Monday, February 19, 2018

Tech Tent : Dua sisi kripto-koin

Tech Tent               : Dua sisi kripto-koin


apakah seluruh reputasi industri kripto-mata uang terancam karena komputer dibajak untuk menambang koin baru?


Pada podcast Tek Tenda minggu ini, kami bertanya apakah generasi baru pengusaha blokter sadar lingkungan dapat menunjukkan bahwa teknologi ini memang memiliki masa depan yang berkelanjutan.
Ini adalah minggu dimana banyak orang terbangun karena komputer mereka bisa bekerja untuk menambang kripto-mata uang tanpa sepengetahuan mereka.
Peneliti keamanan Scott Helme mengungkapkan bahwa seluruh host situs web pemerintah Inggris telah terinfeksi dengan perangkat lunak penambangan kripto melalui plug-in aksesibilitas yang mereka gunakan. Itu berarti pengunjung bisa menemukan komputer mereka ditenggak pergi, menghasilkan uang bagi para hacker yang telah menanam perangkat lunak tersebut.
Itu adalah operasi rahasia.


Sebaliknya, majalah online Salon dimuka tentang rencananya untuk mendapatkan sebagian dari para pembacanya.
Ini memberi tahu mereka minggu ini bahwa jika mereka ingin menggunakan pemblokir iklan, situs web harus menemukan cara alternatif untuk menghasilkan uang dari mereka, dengan memanfaatkan daya komputasi "surplus" mereka untuk menambang mata uang kripto Monero.
Ada sedikit protes tentang ini - tapi penerbit Salon, Jordan Hoffner mengatakan kepada Tech Tent bahwa ada reaksi positif dan negatif.


Lubang pemblokiran iklan


"Ketika hal-hal baru, itu membuat orang takut, tapi juga menciptakan peluang potensial dan itulah inovasi," katanya.
 
Dia menunjukkan bahwa Salon perlu memasang lubang besar dalam keuangannya yang disebabkan oleh pertumbuhan pemblokiran iklan. Baru minggu ini, Google merilis versi baru browser Chrome-nya dengan pemblokir iklan yang terpasang.
Hoffner mengatakan bahwa para pembaca memiliki pilihan: jika mereka tidak menyukai gagasan untuk menyerahkan komputer mereka untuk mendapatkan Monero, mereka dapat menerima beberapa iklan atau membayar langganan untuk mengakses Salon melalui aplikasi baru.
Dia mengakui bahwa dia tidak tahu berapa banyak yang akan diperoleh perusahaan dari pertambangan - dan tentu saja jika ledakan mata uang kripto meledak, gagasan ini bisa menjadi jalan lain bagi industri penerbitan.
Tapi Salon ingin mencelupkan kakinya ke mata uang kripto dan air blokir dan mencari tahu apakah teknologi ini sama revolusionernya dengan klaim pendukungnya.
Jika Anda ingin menemukan tempat yang bertekad untuk menerima visi masa depan ini, pergilah ke Estonia.
Negara mungil ini meninju di atas bobotnya ketika datang ke Initial Coin Offerings (ICO), di mana perusahaan menciptakan mata uang baru untuk mendanai proyek-proyek blockchain. Estonia memiliki lebih banyak per kepala dibanding negara lain.
Diantaranya adalah WePower. ICO-nya telah mengumpulkan $ 40 juta (£ 28.5m) untuk rencananya untuk mengubah pasar energi hijau. Perwira teknologi kepala perusahaan, Kaspar Kaarlep, meninggalkan utilitas energi Estonia untuk menemukan bisnis tersebut.
 
Dia mengatakan WePower memiliki dua misi untuk token yang diciptakannya melalui ICO-nya: agar lebih mudah mendanai proyek energi baru dan akhirnya membuat hubungan antara konsumen dan produsen semakin dekat. "Untuk mendanai startup energi sangat sulit. Melakukan ICO jika Anda ingin melakukan sesuatu yang besar dalam energi adalah satu-satunya cara untuk mendanainya." Idenya adalah bahwa dengan mencatat setiap pemasok energi dan setiap transaksi pada blockchain, konsumen akhirnya akan dapat mengetahui - dan memutuskan - dari mana asal energinya. "Apa yang dilakukan blockchain adalah membiarkan koneksi pelanggan ke produksi - ke kincir angin sebenarnya atau petani dengan panel surya."
 
Saya menaruhnya di Kaspar Kaarlep bahwa sejauh ini hanya ada penyebaran skala besar blockchain di Bitcoin yang terbukti jauh dari hijau, menghabiskan banyak energi dalam proses penambangan. "Ya, itu bagus sekali," katanya.
"Blockchain, seperti yang kita kenal sekarang di masa muda teknologinya, perlu diperbaiki."
Dia mengatakan bisa 10 tahun sebelum WePower dapat sepenuhnya mewujudkan ambisinya. Ada banyak hype di sekitar blockchain - dalam seminggu terakhir saya diberitahu bahwa ia dapat melakukan segala hal mulai dari sepak bola demokratis hingga menjamin kualitas penelitian akademis.
Di Estonia, bagus untuk menemukan penilaian yang lebih sadar - jika masih optimis tentang potensinya.